Daftar Nama Stadion Untuk Piala Dunia 2018 - Dewabookie

05.38.00
Daftar Nama 12 Stadion Untuk Piala Dunia 2018
Daftar Nama 12 Stadion Untuk Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 - Setelah menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2018, Rusia sudah siap menyiapkan dua belas stadion sepakbola yang terbesar di 11 kota. Berikut informasi seputar Daftar Nama 12 Stadion Untuk Piala Dunia 2018. 

Agen Bola Piala Dunia 2018

1. Moscow

Stadion Luzhniki, Moscow
Stadion Luzhniki, Moscow
Moscow – Stadion Luzhniki adalah stadion olahraga terbesar di Rusia, yang terletak di Luzhniki, Moscow. Stadion ini berkapasitas 84.745 kursi penonton, stadion ini juga menjadi tempat tujuh pertandingan, termasuk pertandingan pembukaan dan final, telah direkonstruksi besar-besaran sejak 2013 untuk menambah kapasitas menjadi 81 ribu tempat duduk.

Stadion Spartak, markas klub sepak bola Liga Premier Rusia yang mengambil nama yang sama, akan menjadi tuan rumah untuk lima pertandingan, termasuk satu pertandingan babak 16 besar.

Bandar Bola Piala Dunia 2018


2.  St Petersburg

Stadion St Petersburg
Stadion St Petersburg
St Petersburg juga biasa disebut sebagai Zenit Arena, merupakan sebuah stadion yang terletak di bagian barat Pulau Krestovsky di Saint Petersburg, stadion ini berkapasitas 64.287 penonton dan Stadion ini akan menjadi tempat petandingan Piala Dunia 2018, yang akan menjamu tujuh pertandingan Piala Dunia, termasuk perempat final. Stadion ini telah mengalamai berbagai masalah dengan lintasan di sekililing lapangan dan atap yang bobor.

Piala Dunia 2018


3. Kazan

Stadion Kazan
Stadion Kazan
Stadion Kazan Arena adalah sebuah stadion yang terletak di Kazan, Rusia. Stadion ini diresmikan pada Juli 2013. Stadion ini akan menjadi perhelatan enam pertandingan Piala Dunia, termasuk babak perempat final. Stadion ini berkapasitas 45.379 penonton.

Kazan Arena terletak 700 kilometer sebelah timur Moscow, Kazan telah menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara olahraga papan atas pada beberapa tahun terakhir, termasuk kejuaraan Dunia Olahraga Air 2015 dan Piala Konfederasi.

4. Nizhny Novgorod

Stadion Nizhny Novgorod
Stadion Nizhny Novgorod
Nizhny Novgorod adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Rusia, stadion ini termasuk stadion yang akan menjalani enam pertandingan termasuk perempat final, Stadion ini berkapasitas 44.899 penonton dan kota ini dengan populasi terbesar kelima di Rusia. Nizhny Novgorod terletak 400 kilometer sebelah timur Moscow.

5. Sochi

Stadion Sochi
Stadion Sochi
Stadion berkapasitas 47.659 orang ini terletak di kota Sochi, yang sebelumnya menjadi tuan rumah dari Olimpiade Musim Dingin 2014. Penamaan Fisht dinamai dari Pegunungan Fisht yang terletak di daerah Sochi. Meskipun terhitung cukup besar, tak ada klub yang menjadikan stadion ini sebagai markas untuk pertandingan kandang. Sebelumnya, Stadion Fisht memiliki atap tertutup, namun demi memenuhi regulasi dari FIFA, atap tersebut kemudian dilepas.

6. Kalinigrad

Stadion Kalinigrad
Stadion Kalinigrad
Merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di bagian barat Pulau Krestovsky di Saint Petersburg, Stadion ini dibangun di sebuah pulau, di jantung Kaliningrad. Stadion ini berkapasitas 35.512 penonton yang akan menggelar empat pertandingan penyisihan grup.

Kaliningrad diapit antara Polandia dan Lithuania, Kaliningrad adalah kota tuan rumah turnamen yang terletak paling barat, bagian otonom Laut Baltik.

7. Volgograd

Stadion Volgograd
Stadion Volgograd
Volgofrad adalah stadion yang dibangun pada medan pertempuran paling ganas pada Perang Dunia Kedua, Volgograd Arena yang berkapasitas 45.568 tempat duduk, stadion ini merupakan salah satu tempat untuk Piala Dunia 2018 yang akan menggelar empat pertandingan babak penyisihan grup.

Dulu stadion ini  dikenal dengan nama Stalingrad, dimana lokasi monument “The Motherland Calls” untuk memperingati pertempuran 200 hari Stalingrad, ketika pasukan Unisoviet menghentikan pergerakan tentara Nazi Jerman. 

8. Rostov-On-Don
 
Stadion Rostov
Stadion Rostov
Rostov Arena adalah stadion yang stadion sepak bola asosiasi di Rostov-on-Don, Rusia. Stadion ini berkapasitas 45.145 penonton dan berlokasi di pinggiran sungai Don, stadion ini akan menggelar lima pertandingan, termasuk satu dari babak penyisihan 16 besar.

Rostov-on-Don adalah jalur persinggahan transportasi utama, memiliki populasi satu juta penduduk. Lota ini terletak dekat perbatasan Rusia dengan Ukraina.

9. Yekaterinburg

Stadion Yekaterinburg
Stadion Yekaterinburg
Stadion Sentral adalah sebuah stadion serba guna yang terletak di Yekaterinburg, Rusia. Kapasitas stadion ini adalah 35.000. Stadion ini cukup terkenal dengan tribunnya yang cukup unik.

Namun karena peraturan FIFA yang mengharuskan stadion untuk Piala Dunia harus mampu menampung minimal 40.000 penonton, dibangunlah tribun tambahan sementara yang berada di luar stadion! Menurut situs resmi FIFA, renovasi di Ekaterinburg sudah mencapai 98 persen saat ini, dan penyelesaian akhir tinggal dilakukan untuk menyempurnakan stadion unik yang satu ini.

10. Samara

Stadion Samara
Stadion Samara
Stadion Metallurg merupakan sebuah stadion yang terletak di Samara, Rusia. Stadion ini dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan merupakan markas dari klub FC Krylia Sovetov Samara. Stadion ini mampu menampung 45.000 orang, dengan 44.807 tempat duduk yang tersedia.

Stadion penyelenggara Piala Dunia di Samara akan menjadi tempat empat pertandingan. Satu pertandingan babak penyisihan 16 besar dan perempat final. Samara yang terletak 850 kilomenter tenggara Moscow, adalah pusat ekonomi dan transportasi di Sungai Volga.

11. Saransk

Stadion Saransk
Stadion Saransk
Stadium Start adalah sebuah stadion yang terletak di Saransk, Rusia, Stadion ini memiliki kapasitas 11.613 penonton. Stadion ini akan menjadi perhelatan empat pertandingan penyisihan, Saransk adalah kota penyelenggara Piala Dunia Rusia yang terkecil, Terletak lebih dari 500 kilometer ke arah tenggara Moscow, Saransk adalah ibu kota wilayah Mordovia.

12. Spartak

Stadion Spartak
Stadion Spartak
Stadion Spartak merupakan stadion sepakbola yang terletak di, Moscow, stadion ini memiliki kapasitas 45.360 penonton, stadion ini sangat membanggakan dengan bentuk bangunan berbentuk kotak merah putih, yang terdiri dari ratusan berlian kecil yang mewakili logo Spartak.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔